Kuliah Tamu “Peran Apoteker dalam Penggunaan Obat Rasional”

Selasa, 25 April 2017, bertempat di Ruang Edukatorium Sekolah Farmasi ITB lantai 4, seluruh mahasiswa Apoteker Sekolah Farmasi ITB, mendapat kesempatan mengikuti kuliah tamu dari Drs. Heru Sunaryo, Apt.

Beliau yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Penggunaan Obat Rasional –Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, membawakan tema kuliah “Peran apoteker dalam Penggunaan Obat Rasional Melalui Program ‘Gema Cermat’.

Gema Cermat adalah Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat. Gerakan ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman dan keterampilan masyarakat dalam menggunakan obat secara tepat dan benar.

Sasaran kegiatan adalah kelompok masyarakat dan kader Posyandu dengan melibatkan organisasi profesi, terutama Ikatan Apoteker Indonesia dan lembaga pemerintah maupun stake holder terkait lainnya.

Antusiasme mahasiswa apoteker  yang mengikuti acara ini terlihat jelas dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada penyaji.

Berita Terkait