Enter your keyword

Olah Raga Bersama Sekolah Farmasi ITB – Fakultas Farmasi UNPAD

Olah Raga Bersama Sekolah Farmasi ITB – Fakultas Farmasi UNPAD

Sabtu, 14 Januari 2012

 

Pada hari Sabtu, 14 Januari 2012 Jajaran Staf Pengajar beserta Staf Karyawan Sekolah Farmasi ITB mengunjungi Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran kampus Jatinangor – Sumedang.

Rombongan SF-ITB berangkat dari kampus Ganesha 10 sekitar pukul 07:15 WIB dan tiba di tempat tujuan sekitar pukul  08:25 WIB. Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Farmasi UNPAD, Sriwidodo, M.Si., Apt. menyambut dan menerima rombongan tamu di  Bale Santika, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan tamu dari SF-ITB yang telah berkunjung untuk bersilaturahim; acara ini semula akan dilaksanakan 2 bulan lalu, namun karena adanya visitasi dari BAN-PT ke Program Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran, sehingga acara baru dilaksanakan saat ini.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dekan Sekolah Farmasi ITB, Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono,  setelah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UNPAD, lebih jauh mengemukakan harapannya untuk bisa menjalin kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Fakultas Farmasi UNPAD.  “Diawali dengan acara silaturahim ini yang antara lain diisi dengan acara olah raga bersama, agar badan kita tetap bugar serta pikiran tetap segar, mudah-mudahan  ke depannya dapat terjalin kerjasama diantara kita, sebagai sesama institusi perguruan tinggi tentu saja di bidang Tri Dharma”, ungkap Dekan Sekolah Farmasi. Bapak Dekan Sekolah Farmasi sebelum menutup sambutannya, berkesempatan untuk memperkenalkan para staf pengajar yang ikut rombongan kepada hadirin dari UNPAD.

Sebelum acara dilanjutkan ke acara pertandingan persahabatan, rombongan tamu dipersilakan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan.

Kesempatan pertama  pertandingan persahabatan adalah cabang olah raga Futsal putra yang berlangsung cukup seru. Pada babak I tim SF- ITB sempat tertinggal oleh tim UNPAD dengan skor 1-5. Memasuki babak II tim SF-ITB mencoba mengejar ketertinggalannya dengan menurunkan pemain andalan seperti : Pak Ketut Adnyana, Pak J.I. Sigit, Pak Isnanu, Pak Didi, Pak Agus, Pak Asep, dan lainnya dan pada akhir pertandingan tim SF-ITB bertaut satu bola dengan skor 7 – 8 untuk tim UNPAD.  Sebaliknya pertandingan pada cabang bulu tangkis, tim SF-ITB tampak bisa mengungguli tim UNPAD di semua partai.

Sementara itu bagi anggota rombongan lainnya [tidak ikut bertanding olah raga] berkesempatan mengikuti acara “Campus Tour” dengan mengendarai kendaraan khusus yang telah disediakan.

Kegiatan olah raga bersama telah selesai pada  pukul 11:45 WIB dilanjutkan dengan  acara  makan siang dan ramah tamah di Bale Santika. Dekan Fakultas Farmasi UNPAD, Dr. Ahmad Muhtadi, MS. Apt. berkenan memberi sambutan penutupan serta menyerahkan cindera mata yang diterima oleh Dekan Sekolah Farmasi ITB : Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono , Wakil Dekan Bidang Akademik SF-ITB: Dr. rer. nat. Rahmana Emran Kartasasmita, dan Prof. Dr. Andreanus A. Soemardji

Rombongan Sekolah Farmasi ITB berkesempatan mengunjungi Kampus ITB di Jatinangor yang diterima oleh petugas di sana, rombongan melihat-lihat lokasi  Kampus ITB di Jatinangor yang begitu luas, sebelum kembali ke Bandung sekitar pukul 13:48 WIB.

Foto  Kegiatan :