Sekolah Farmasi Juarai Mahasiswa Berprestasi ITB 2019

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Kampus Institut Teknologi Bandung 2019 berlangsung kompetitif. Finalis mahasiswa berprestasi dari 6 fakultas bersaing dalam babak Grand Final, Rabu (13/3/2019) di Ruang Multimedia 9311 Labtek VI Kampus ITB Ganesha. Mereka memperebutkan gelar Mahasiswa Berprestasi ITB tahun 2019.

Lidya Husen Kartadinata, mahasiswi Sekolah Farmasi maju sebagai juara 1 dengan idenya mengolah tanaman lamung, dan prestasi yang banyak diraih. Sebagai juara mapres, yang otomatis menjadi pemenang Ganesha Prize, Lidya akan mendapat kesempatan untuk mengikuti internship selama 2 bulan dari Yayasan Technische Hoogeschool di Belanda.

Ia mengatakan sama sekali tidak menyangka menjadi juara 1 mahasiswa berprestasi ITB. Menurutnya, semua peserta menampilkan yang terbaik dan sangat kompetitif. Namun untuk ajang mahasiswa berprestasi tingkat nasional ia mengatakan akan mempersiapkan yang terbaik. Terlebih, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional akan diikuti oleh perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Demi memberikan yang terbaik, pihak perguruan tinggi akan melakukan bimbingan dan monitoring kepada Lidya.

Finalis mahasiswa berprestasi ITB ialah juara 1 mahasiswa berprestasi dari 12 Fakultas dan Sekolah. Selanjutnya, dilakukan tahapan seleksi awal berupa penilaian terhadap prestasi yang diunggulkan . Maka, muncul 6 peserta terbaik mahasiswa berprestasi ITB.

Setelah Lidya menduduki peringkat satu, peringkat kedua dan ketiga mahasiswa berprestasi ITB ditempati oleh Aditya Yuda Kencana (Fakultas Ilmu T Kebumian) dan Valda Nurul Izah (Sekolah Bisnis dan Manajemen). Serta finalis lainnya yaitu Savira Dwia Nadila (STEI), Agustinus Sinaga (FTMD), dan Muhammad Wildan Hakim (FTI).

Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB, Dr. Eng. Sandro Mihradi mengatakan, ajang pemilihan mahasiswa berprestasi ITB ini mengikuti pedoman dari Kemenristekdikti. Penilaian pemenang dilihat dari karya tulis, kemampuan Bahasa asing, dan prestasi yang dimiliki. Ke depannya ia berharap, pemilihan mahasiswa berprestasi ini menjadi acara yang presticious  dan ditunggu-tunggu oleh massa kampus. Sehingga suasananya lebih meriah.

sumber & foto: Kemahasiswaan ITB

Berita Terkait