Lecture series from Osaka University, Japan

osaka_slider

Pada hari Kamis, tanggal 21 Januari 2016, bertempat di Ruang Edukatorium – Sekolah Farmasi ITB, Gedung Yusuf Panigoro lantai 4, mahasiswa Sekolah Farmasi ITB mendapat kesempatan mengikuti kuliah tamu dari Osaka University, Jepang. Kuliah tamu kali ini sangat istimewa karena ada 3 pembicara membawakan 3 topik yang berbeda.

Prof. Tetsuya Iida, berasal dari Department of Bacterial Infections, membawakan topik “Genomics and Metagenomics of Bacterial Infections”.

Prof. Masahito Ikawa, berasal dari Animal Resource Center for Infectious Diseases/Department of Experimental Genome Research, membawakan topik, “CRISPR/Cas9 mediated genome editing in mice”

Dan yang terakhir ada Prof. Eiji Hara, dari Department of Molecular Microbiology, membawakan topik “Cellular senescence: a double-edged sword in the fight against cancer”

Kuliah tamu yang berakhir sekitar pukul 16.00, dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa Sekolah Farmasi dan juga ada sebagian peserta dari luar Sekolah Farmasi.

Melalui kuliah tamu ini diharapkan Mahasiswa Sekolah Farmasi ITB bisa membuka pemikiran bahwa banyak sekali inovasi-inovasi yang dapat dihasilkan dan tentunya dilakukan dengan tahapan-tahapan yang cukup panjang dan studi yang berkelanjutan.

Berita Terkait