Student Exhange Programme 2019

Himpunan Mahasiswa Farmasi ITB bekerjasama dengan Sekolah Farmasi ITB, menerima secara resmi 10 orang mahasiswa yang berasal dari Spanyol, Slovenia, Ceko, Slovakia, Mesir dan Perancis dalam rangka pertukaran pelajar (Student’s Exchange Programme 2019) dari tanggal 18 Juli sampai dengan 13 Agustus 2019. Student Exchange Program merupakan program rutin dari International Pharmaceutical Students Federation (IPSF) dimana disetiap negara anggotanya memiliki SEO (Student’s Exhange Officer) yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Student Exchange Program di negaranya masing-masing, dan HMF ITB adalah salah satu anggotanya.

Student Exchange Programme merupakan program pertukaran pelajar antar organisasi–organisasi kemahasiswaan farmasi yang menjadi anggota IPSF. Program ini  biasa dilaksanakan pada saat liburan musim panas (Juli–Agustus) yang bertujuan untuk pertukaran informasi mengenai keadaan dunia kefarmasian di negara masing -masing anggota IPSF untuk menambah pengalaman untuk para anggota IPSF yang mengikuti Student Exchage Programe. Tahun ini Indonesia tepatnya Sekolah Farmasi ITB dan HMF Ars Praeparandi ITB menerima 10 mahasiswa asing untuk Student Exchage Program yang berasal dari 6 negara yang berbeda yaitu Spanyol (3 orang), Slovenia (2 orang), Ceko (1 orang), Slovakia (1 orang), Mesir (1 orang) dan Perancis (2 orang). Mereka akan berada di ITB akan melaksanakan magang selama 3 minggu di Kelompok Keilmuan yang berada dilingkungan Sekolah Farmasi ITB yaitu KK Farmasetika, KK Farmakokimia, KK Biologi Farmasi, dan KK Farmakologi–Farmasi Klinik.

Selain melakukan magang mereka juga akan diberikan sedikit sosial program seperti pengenalan kebudayaan Indonesia, mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung dan akan melakukan acara International night yaitu di mana setiap negara harus memperlihatkan sesuatu yang berbeda dan spesial dari negaranya, baik itu berupa taria, nyanyian atau makanan.

Berita Terkait