Pelantikan Apoteker Semester I 2019/2020

Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB), melantik sebanyak 69 apoteker baru untuk periode Semester I 2019/2020. Prosesi Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Apoteker diselenggarakan di Aula Timur ITB, Kamis, 12 Maret 2020

Sidang terbuka ini dihadiri oleh tamu-tamu undangan dari Komite Farmasi Nasional, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PPIAI), dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat serta tentunya para orangtua wisudawan.

Diawali dengan laporan ketua panitia ujian apoteker, Dekan Sekolah Farmasi ITB, Prof. Dr. apt. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc dan laporan sekretaris ujian, ketua program studi profesi apoteker, Dr.rer.nat. apt. Sophi Damayanti.

Sebagai institusi yang memiliki program studi profesi apoteker terakreditasi A oleh LAM-PTKes merupakan suatu keharusan untuk menjamin kualitas lulusan agar layak dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Mahasiswa dengan lulusan IPK tertinggi berhak memperoleh penghargaan Dexa Award dan Wardah Award. Dexa Award diraih oleh Saudari Arini Dian Fitriani dari Peminatan Produksi dan Pengawasan Mutu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK): 3.87

Paragon Award diraih oleh Saudari Hoeruniswah dari Peminatan Pelayanan Farmasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.95 Selain itu ada penghargaan Novell Award, yaitu penghargaan untuk lulusan dengan nilai ujian apoteker tertinggi diraih oleh Saudara Denobia Faishal Kusindarto. Dalam UKAI CBT, Denobia juga mendapat nilai tertinggi di seIuruh Indonesia.

Berita Terkait