Juara Umum OFI X 2018

Pada tanggal 2-4 November telah, dilaksanakan Olimpiade Farmasi Indonesia (OFI) X yang diadakan di Universitas Andalas, Padang. OFI X diikuti oleh 28 Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia.

Delegasi Farmasi ITB yang mengikuti OFI X sebanyak 10 orang mahasiswa terdiri dari 5 orang mahasiswa program studi Sains dan Teknologi Farmasi 2015 mengikuti lomba bidang Farmasetika yaitu Carissa Lesley, Silvinia, Friniva Atika, Ayu Vania dan Ghina Rafiasti serta 5 orang mahasiswa program studi Farmakologi dan Farmasi Klinis 2015 mengikuti lomba bidang Farmasi Klinis yaitu Indri Yuliani, Jesslyn Aryanti, Stephani Soetioso, Teresa Avilla Armentia, Mariana Irwan. Selain itu delegasi OFI X juga didampingi oleh Dosen Pendamping yaitu Dr. Ratna Annisa Utami Apt dan Irianti Bahana Maulida Reyaan M.Si., Apt

Perlombaan dibagi menjadi tiga tahap yaitu babak penyisihan, semifinal dan final dengan bentuk lomba yang berbeda-beda. Pada babak penyisihan 9 delegasi ITB masuk ke tahap semi final kemudian 5 delegasi ITB masuk babak final.

Dalam perlombaan tersebut, delegasi Farmasi ITB selain berhasil meraih juara umum juga beberapa gelar.

Nilai terbaik pada materi Farmasi Klinis (Penyakit Infeksi) diterima oleh Jesslyn Aryanti
Nilai terbaik materi Farmasetika sediaan non padat diterima oleh Friniva Atika.

Juara OFI X pada Bidang Farmasetika:
Juara 3 (Perunggu): Friniva Atika
Juara 2 (Perak) : Silvinia
Juara 1 (Emas) : Carissa Lesley

Juara OFI X pada Bidang Farmasi Klinis:
Juara 2 (Perak) : Indri Yuliani

Berita Terkait