Seminar Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

IMG_3037_resize

(HMPF) Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Farmasi mengadakan Seminar “Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah”, bertempat di Ruang Edukatorium Sekolah Farmasi ITB lantai 4, kegiatan (21-5-2016) hari ini dibuka oleh Ketua Program Studi Pascasarjana SF ITB Dr I Ketut Andyana, di sambutannya Dr I Ketut Andyana sangat mendukung kegiatan ini, diharapkan mahasiswa pascasarjana SF ITB Semakin produktif dalam menghasilkan Artikel ilmiah berkualitas Internasional

Menurut Ketua Panitia Dicki Bakhtiar Purkon sangat berterima kasih kepada panitia HMPF, jajaran civitas akademika SF ITB sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan berbagai pihak. Seminar hari ini juga dihadiri oleh Dr Muhammad Insanu sebagai Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni.

Materi pertama yang berjudul ” Menulis Makalah untuk Jurnal Internasional” dibawakan Oleh Prof Dr Satria Bijaksana, dalam materi pertama tersebut Prof satria memaparkan alasan mengapa mempublikasikan jurnal ilmiah Internasional, hal-hal yang diperlukan bagi pergaulan ilmiah, dalam pemaparannya Prof satria memberikan tips agar Makalah ilmiah dimulai dari Results, metode, Pendahuluan diskusi dan Kesimpulan. Prof satria memberikan motivasi agar mahasiwa pascasarjana agar tetap giat dan semangat dalam melakukan penelitian, tidak menjadikan dana dan regulasi sebagai hambatan.

Materi Kedua berjudul “Kiat-kiat Sukses Menembus Jurnal Internasional Bereputasi Baik” yang dibawakan oleh Dr. Heni Rachmawati, Apt., M.Si. Dalam materi tersebut Dr. Heni Rachmawati memaparkan wawasan jurnal dan publikasi Internasional, bagaimana kualitas riset yang baik, kemapuan kepenulisan di mahasiswa dan dosen, perlunya ketelitan dan kesabaran dalam melakukan penelitan. Dr Heni Rachmawati menunjukkan kualitas ranking Jurnal dan Impact Factor,

Diharapkan kegiatan Seminar Kepenulisan ini dapat terlaksana tiap tahun, agar meningkatkan semangat dan kualitas Makalah Ilmiah di Sekolah Pascasarjana ITB.

 

Berita Terkait