Sekolah Farmasi ITB, meluluskan 39 Apoteker Baru pada Semester I 2012/2013

Kamis, 30 Mei 2013

Sekolah Farmasi ITB menyelenggarakan acara Pengambilan Sumpah & Pelantikan Apoteker Semester I 2012/2013 bertempat di Aula Barat, Jalan Ganesha 10 Bandung, pada tanggal 30 Mei 2013 mulai pukul 08:00 WIB.

Sebanyak 39 Apoteker Baru dilantik dan mengucapkan sumpah apoteker dipimpin oleh Ketua Komisi Farmasi Nasional yang diwakili oleh Anggota Komite Farmasi Nasional Ketua Divisi Pembinaan dan Pengawasan Drs. Ahaditomo, Apt, MS., dihadapan Rektor ITB, para pejabat di lingkungan Sekolah Farmasi ITB, Direktur Jenderal Bina Farmasi dan Alat Kesehatan, Ketua BPP IAI, Ketua Komite Farmasi Nasional, Pengurus Daerah IAI Provinsi, para rohaniawan, para tamu undangan serta para orangtua beserta keluarga para lulusan.

Daftar nama Apoteker baru tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Lia Agustina
  2. Adiajeng Warastuti
  3. Iin Muthmainnah
  4. Juli Jayanti
  5. Mutiara Dewi
  6. Ratih Dwi Anggraini
  7. Risma M Manurung
  8. An An Nuraeni
  9. Catur Jatmika
  10. Cory Mia Sihombing
  11. Dadang Juanda
  12. Estherina Juliana Marbun
  13. Gina Anggraeni
  14. Rahmania Ramdhani
  15. Satrialdi
  16. Siti Rahmah
  17. Titi Sudiati
  18. Yangie Dwi Marga Pinanga
  19. Yasinta Mila Shani
  20. Yudhiza Ghaztela
  21. Reza Triwidianto
  22. Tina Gustiani
  23. Tri Susanti Larasati
  24. Arisno
  25. Derry Suppyadi
  26. Fita Nuriana
  27. Gilang Pramana Putra
  28. Indah Widyastuti
  29. Isna Mulyani
  30. Isvadhila
  31. Muhammad Ragil Sunyoto
  32. Nur Andriani
  33. Nurul Hidayah
  34. Riang Pramulia
  35. Rina Sari Hananti
  36. Roma Ave Maria
  37. Siti Uswatun Hasanah
  38. Viki Hestiarini
  39. Yoanda Ade Permana

Susunan Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, diikuti oleh para hadirin, selanjutnya adalah

  1. Pembukaan sidang terbuka panitia ujian apoteker disampaikan oleh Dekan Sekolah Farmasi ITB, Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc.
  2. Laporan pelaksanaan ujian apoteker Semester I 2012/2013, disampaikan oleh Ketua Program Studi Profesi Apoteker, Dr. Tri Suciati, M.Si.
  3. Pengucapan sumpah apoteker dan pelantikan, dipimpin oleh : Komisi Farmasi Nasional yang diwakili oleh Anggota Komite Farmasi Nasional Ketua Divisi Pembinaan dan Pengawasan Drs. Ahaditomo, Apt, MS., disaksikan oleh para rohaniawan
  4. Kata perpisahan dari apoteker baru
  5. Sambutan Ketua BPP IAI (atau yang mewakili)
  6. Sambutan Ketua Komite Farmasi Nasional (atau yang mewakili)
  7. Sambutan Rektor Institut Teknologi Bandung
  8. Penyerahan kenang-kenangan dari apoteker baru kepada Dekan SF
  9. Pembacaan doa
  10. Penutupan sidang terbuka ujian apoteker
  11. Penyerahan penghargaan ”Dexa Award” kepada lulusan dengan IPK tertinggi Program Studi Profesi Apoteker Produksi dan Pengujian Mutu masa pendidikan Maret 2012 – Februari 2013 oleh PT. Dexa
  12. Penyerahan penghargaan ”Wardah Award” kepada lulusan dengan IPK tertinggi Program Studi Profesi Apoteker Pelayanan Farmasi masa pendidikan Maret 2012 – Februari 2013 oleh PT. Wardah
  13. Penyerahan penghargaan kepada lulusan dengan nilai ujian apoteker tertinggi pada ujian apoteker Semester I 2012/2013 oleh PT. Novell Pharmaceutical
  14. Penyerahan penghargaan Sekolah Farmasi ITB kepada Mahasiswa Berprestasi Tingkat Sarjana Sekolah Farmasi ITB 2013 oleh Dekan Sekolah Farmasi

 

Penyerahan penghargaan ”Dexa Award” kepada lulusan dengan IPK tertinggi Program Studi Profesi Apoteker Produksi dan Pengujian Mutu masa pendidikan Maret 2012 – Februari 2013 oleh PT. Dexa, kepada Sdri. Titi Sudiati.

Sedangkan penyerahan penghargaan ”Wardah Award” kepada lulusan dengan IPK tertinggi Program Studi Profesi Apoteker Pelayanan Farmasi masa pendidikan Maret 2012 – Februari 2013 oleh PT. Wardah kepada Sdri. Tina Gustiani.

Sdr. Satrialdi adalah penerima penghargaan lulusan dengan nilai ujian apoteker tertinggi pada ujian apoteker Semester I 2012/2013, kepada yang bersangkutan diserahkan penghargaan dari PT. Novell Pharmaceutical.

Acara selanjutnya adalah penyerahan penghargaan dari Sekolah Farmasi ITB kepada mahasiswa berprestasi tingkat sarjana 2013.
Penghargaan ini diberikan kepada masing-masing 3 orang mahasiswa Program Studi Sains dan Teknologi Farmasi dan Program Studi Farmasi Klinik dan Komunitas Sekolah Farmasi Tingkat S1.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap Indeks Prestasi Kumulatif, dan keinginan meningkatkan potensi diri (motivasi), keyakinan diri dan optimisme, keluwesan dalam bergaul dan kemampuan bahasa Inggris, kebugaran jasmani, serta aktivitas ekstra dan intrakurikulernya.

Mahasiswa Berprestasi Program Studi Sains dan Teknologi Farmasi:
Peringkat ketiga,  Rizkia Lazuardina,
Peringkat kedua,  Nur Azizah Fitria, dan
Peringkat pertama,  Rizki Ihsan Febrian.

Mahasiswa Berprestasi Program Studi Farmasi Klinik dan Komunitas:
Peringkat ketiga, Filial Yongki,
Peringkat kedua, Alexandra Vania Andi, dan
Peringkat pertama, Irma Noviani.

Penghargaan mahasiswa berprestasi diserahkan oleh Dekan Sekolah Farmasi ITB didampingi Ketua Prodi Sains dan Teknologi Farmasi dan Farmasi Klinik dan Komunitas .

Berita Terkait