Sekolah Farmasi ITB gelar Pertandingan Futsal Se-Bandung Raya dan Priangan

Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan 65 tahun / Lustrum XIII  Pendidikan Farmasi di ITB, Sekolah Farmasi ITB menyelenggarakan kegiatan pertandingan persahabatan futsal putra antarpendidikan tinggi farmasi  se-Bandung Raya dan Priangan pada hari Sabtu, 29 September 2012 di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari 73 Bandung yang diikuti oleh 9 perguruan tinggi : AL-GHIFARI, SF-ITB, STFB, STFI, STIKES-BTH, UNIGA, UNISBA, UNJANI, dan UNPAD.

Dekan Sekolah Farmasi ITB, Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc., Apt. berkesempatan untuk membuka  pertandingan secara resmi serta menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya Dekan Sekolah Farmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta atas kehadiran serta partisipasinya untuk mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan melalui kegiatan ini kiranya dapat mempererat hubungan kolegial diantara sesama perguruan tinggi farmasi se-Bandung Raya dan Priangan,  “Mudah-mudahan pertandingan futsal ini bisa meningkatkan keakraban khususnya bagi para Dosen  yang mengajar di perguruan tinggi farmasi”, khusus mengenai pertandingan futsal, Dekan Sekolah Farmasi ITB akan mengadakan pertandingan futsal putri atau bila memungkinkan tim gabungan [putra + putri dalam satu tim], selain itu bila tidak ada halangan, even ini akan diselenggarakan  setiap tahun – [tiap bulan Oktober],  yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Pembukaan pertandingan, ditandai dengan tendangan bola secara simbolis oleh Dekan Sekolah Farmasi ITB ke arah gawang yang dijaga oleh Prof. Dr. Slamet Ibrahim S., DEA, Apt.

Acara dilanjutkan dengan pengundian peserta pertandingan yang dilakukan oleh panitia pelaksana dan perwakilan masing-masing tim. Pertandingan menggunakan Sistim Gugur – tim pemenang harus melanjutkan pertandingan sampai akhir dan yang kalah, dinyatakan gugur–, Pertandingan dilaksanakan  di 3  lapangan [Lapang A, Lapang B, dan Lapang C].

Secara keseluruhan hasil pertandingan adalah sebagai berikut:

Babak Penyisihan

AL-GHIFARI, 0-8 UNJANI,
SF-ITB, 8-0 UNISBA,
STFB, 4-3 UNIGA,
STFI, 0-8 UNIGA,
STIKES-BTH, 0-2 UNPAD.

Pada babak penyisihan, Tim dari UNJANI, SF-ITB, dan UNIGA memperoleh kemenangan WO karena tim lawan tidak bisa hadir di arena pertandingan sampai dengan waktu yang telah ditentukan,  sedangkan Tim UNPAD memenangkan pertandingan melawan tim SIKES-BTH dengan skor  2-0  demikian pula dengan tim STFB yang mengungguli tim UNIGA dengan skor 4-3.

Babak Semi Final

UNJANI, 4-1 STFB,
UNPAD. 3-2 SF-ITB,

Pada babak Semi Final yang mempertemukan antara Tim UNJANI melawan STFB  berlangsung cukup alot dan ketat karena masing-masing memiliki kemampuan dan materi pemain handal, namun akhirnya pertandingan tersebut dimenangkan UNJANI dengan skor 4-1  dan Tim UNPAD melawan Tim SF-ITB berlangsung juga cukup ketat, berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk Tim UNPAD.

 

Babak Final

UNPAD. 4-3 UNJANI,
SF-ITB, 7-1 STFB,

 

Pertandingan pada babak final, antara Tim UNPAD melawan Tim UNJANI berlangsung cukup ketat yang akhirnya dimenangkan UNPAD  dengan skor 4-3, sekaligus membuat Tim UNPAD keluar sebagai Juara I, dan UNJANI sebagai Jurara II.  Sementara itu Tim SF-ITB keluar sebagai Juara III setelah menundukkan STFB dengan skor cukup telak  7-1.

 

Berita Terkait