President Lecture oleh dr. Boenjamin Setiawan, Ph.D.

Dalam rangka memperingati 100 Tahun ITB sebagai Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia (PTTI), Senin tanggal 23 Juli 2018, Sekolah Farmasi ITB mengadakan kegiatan President Lecture, yang dibawakan oleh dr. Boenjamin Setiawan, Ph.D. selaku Founder dan Honorary Chariman PT. Kalbe Farma.

Kagiatan yang dilaksanakan di Aula Barat Institut Teknologi, dihadiri oleh dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswa baik itu dari Institut Teknologi Bandung dan juga mahasiswa luar ITB. Tema yang dibawakan kali ini adalah “Innovation, R&D and University-Industry Collaboration”.

Dalam presentasinya, beliau menyampaikan pesan kepada anak-anak muda untuk bermimpilah setinggi-tingginya. Dan beliau juga menceritakan awal berdirinya Kalbe Farma yaitu di sebuah garasi di kawasan Tanjung Priok. Dukungan yang kuat dari keluarga membuat Kalbe Farma menjadi seperti sekarang. Tanpa dukungan keluarga apa yang dimimpikan tidak akan berhasil.

Selain itu Networking juga sangat penting, disampaikan oleh dr. Boen dalam presentasinya bahwa Teman/Kolega/Kenalan hanya bermanfaat bilamana ada INTEGRITAS.

Setelah presentasi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Sebagai informasi Presiden Lecture adalah kuliah tamu yang pembicaranya adalah orang-orang yang mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi perusahaannya, seperti pendiri atau pun pemilik perusahaan.

Sebelum presentasi oleh dr. Boen, ada 2 presentasi oleh dosen Sekolah Farmasi ITB, yaitu Dr. Heni Rachmawati dan Dr. Rachmay Mauludin. Dr. Heni membawakan presentasi berjudulkan “Nanopharmacy-Nanomedicine Insights”, sedang Dr. Rachmat membawakan presentasi berjudulkan “Nanokristal dan lipid nanopartikel aplikasi di bidang farmasi”.

Berita Terkait