Peringatan 70th Pendidikan Farmasi ITB

Bulan Oktober merupakan bulan yang bersejarah bagi Farmasi ITB, pasalnya pada bulan tersebut tahun 1947 merupakan lahirnya Pendidikan Farmasi di ITB, yang merupakan salah satu program pendidikan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dan sudah sebelas tahun Farmasi memisahkan diri dari FMIPA untuk mandiri menjadi Sekolah yang setara dengan Fakultas. Bersamaan dengan terbentuknya Sekolah Farmasi pada tahun 2006, bergabunglah Kelompok Keilmuan Olahraga sebagai pengelola mata kuliah olah raga yang merupakan mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa ITB.

Pada Oktober 2017 ini, Pendidikan Farmasi di ITB genap berusia 70 tahun. Program pendidikan farmasi di ITB berkembang dan telah mempunyai tujuh program studi, yaitu:

  1. Program Studi Sarjana Sains dan Teknologi Farmasi
  2. Program Studi Sarjana Farmasi Klinik dan Komunitas
  3. Program Studi Profesi Apoteker
  4. Program Studi Magister Farmasi
  5. Program Studi Magister Ilmu Keolahragaan
  6. Program Studi Magister Farmasi Industri
  7. Program Studi Doktor Farmasi

Program Pendidikan Farmasi di ITB merupakan program pendidikan farmasi kedua tertua di Indonesia, sehingga lulusan yang dihasilkan telah menjadi pioneer dalam segala profesi kefarmasian, seperti industry farmasi, farmasi rumah sakit, farmasi kemiliteran, pemerintahan dan apotek.

Peringatan 70 tahun Pendidikan Farmasi ITB merupakan wahana untuk mengenang sejarah, menggali potensi dan menerawang ke depan yang dapat digunakan sebagai acuan dalam mengembangkan Sekolah Farmasi di masa depan yang sarat dengan perubahan.

KEGIATAN PERINGATAN 70 TAHUN PENDIDIKAN FARMASI ITB

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka peringatan 70 tahun Pendidikan Farmasi ITB, diantaranya:

  1. Seminar Nasional
  1. Seminar Internasional
  1. Workshop
  1. Bakti Sosial (Oktober 2017)
  1. Temu Alumni dan Olahraga Bersama (7-8 Oktober 2017)
  1. Anugerah Wall of Fame (Oktober 2017)

Berita Terkait