Mahasiswa Apoteker ITB meraih Dexa Award Science Scholarship 2018

Acara puncak “Dexa Award Science Scholarship 2018” telah dilaksanakan Bintaro, Jakarta, pada 31 Juli 2018. Ada 3 (tiga) orang pemenang berhasil mendapatkan program beasiswa S2 di kampus mana pun berakreditasi A pilihan mereka. Ketiga proposal pemenang dianggap memiliki sudut pandang persoalan nyata dan pengaplikasian proposal ini dapat menjadi solusi dari problem terkait sektor kesehatan yang diangkat.

Di antara 3 pemenang beasiswa S2 Dexa Award tahun 2018, salah satunya adalah Hafidz Arkan yang tercatat masih menjadi mahasiswa Apoteker ITB, dan juga merupakan alumni Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Rangkaian acara dimulai dari pengumuman pendaftaran dan pengumpulan proposal yang berlangsung pada 4 Mei – 29 Juni 2018. Dari program Dexa Award Science Scholarship telah mampu menjaring 1.567 pendaftar selama 8 pekan batas waktu pengumpulan proposal ditutup.

Ribuan pendaftar tersebut berasal dari 33 provinsi, 88 kabupaten/kota, dan 331 kampus di seluruh Indonesia, bahkan 3 peserta di antaranya berasal dari universitas di luar negeri yakni Beijing, Taiwan, dan Turki.

 

Sumber: Edukasi Kompas

Berita Terkait