Liputan Kegiatan Wisuda Sarjana Juli 2016

1

Himpunan Mahasiswa Farmasi ITB yang dikenal dengan Ars Praeparandi kini dipenuhi suasana kebahagiaan. Pasalnya HMF sedang merayakan kelulusan 79 anggotanya dengan mengambil tema Plants Vs Zombies sebagai tema “GAME” yang ditetapkan pada wisuda bulan Juli ini. Dengan kostum bunga matahari serta dandanan serba hijau layaknya zombie pada game “Plants Vs Zombies” ini, anggota HMF pun menyambut gembira kedatangan para wisudawan mereka. Para wisudawan yang sebelumnya telah dihubungi LO pun segera mengikuti rangkaian acara. Acara berlangsung sekitar pukul 3 hingga setengah 6 sore. Arak-arakan yang dipimpin oleh danlap Billgerd, Azkia dan Sayyid dari HMF 2015 berlangsung kondusif. Prosesi arak-arakan ini  dimulai dari Saraga lalu dilanjutkan sampai ke Tunnel dan diakhiri di Lapangan Basket ITB. Saat di Saraga, orasi pertama pun dikumandangkan oleh danlap Billgerd. Pasukan pengibar bendera HMF Ars Praeparandi juga turut andil dalam prosesi arak-arakan ini. Dengan cekatan dan kepiawaian pasukan ini, mereka berhasil membuat suasana semakin meriah.

3

Sepanjang arak-arakan di Tunnel, para performer tampak asyik memainkan drum dan menyanyikan lagu sambil mengiringi para wisudawan yang datang. Baliho HMF Ars Praeparandi pun ditampilkan saat prosesi kedatangan para wisudawan di Tunnel. Tak lupa juga, orasi kedua disampaikan oleh danlap Sayyid. Sesampainya di Lapangan Basket ITB, sebuah orasi ketiga oleh danlap Azkia pun dikumandangkan di hadapan para wisudawan. Sebuah orasi yang tidak akan dilupakan bagi para wisudawan. Selanjutnya, penampilan yang dinantikan oleh massa HMF pun akhirnya tiba. Para performer terbaik HMF Ars Praeparandi menampilkan sebuah tarian atau flashmob di hadapan para wisudawan. Para performer juga terlihat keren saat memakai kostum Plants Vs Zombies. Tentunya penampilan ini tak hanya membuat para wisudawan terpukau, tetapi juga para panitia dan penonton yang lain. Sesampainya di puncak acara, orasi terakhir yakni orasi pelangi yang merupakan orasi yang ditunggu-tunggu. Pasalnya orasi ini melibatkan ketiga danlap, ketua himpunan beserta perwakilan dari para wisudawan. Orasi ini tentunya merupakan orasi yang akan dikenang bagi para wisudawan.

4

Demikian kilas balik cerita Wisday Juli HMF ‘Ars Praeparandi’. Teruntuk kakak-kakak wisudawan, keluarga besar HMF mengucapkan ‘Selamat atas kelulusannya’. Bagi massa HMF, ‘Its a long way to go, perjalanan masih panjang. Kuliah memang susah, tetapi tidak menjadi halangan untuk bersyukur dan memperjuangkannya. Tetap semangat! [Oleh: Yossy Maretha (HMF 2015)]

2

Berita Terkait