Kunjungan Mahasiswa Program Studi FKK Sekolah Farmasi ITB ke PT Proline & Prodia Widyahusada

Minggu, 29 Januari 2012___________
Mahasiswa Sekolah Farmasi ITB dari Program Studi Farmasi Klinik dan Komunitas (FKK) angkatan 2008 melaksanakan kuliah lapangan/kunjungan ke PT Prodia Diagnostic Line (Proline) dan PT Prodia Widyahusada di kawasan industri Jababeka 3-Cikarang, pada hari Kamis; 26 Januari 2012. Kegiatan ini merupakan bagian dari matakuliah “Kimia Klinik” yang diikuti oleh 37 mahasiswa dan didampingi oleh Dr. Kusnandar Anggadiredja, Dr. Lia Amalia dan Tursino, M.Si.

Areal bangunan PT Proline berdiri di atas tanah seluas 2000 m2, merupakan salah satu anak perusahaan Prodia, yang bergerak di bidang industri reagensia untuk pemeriksaan kimia klinik, industri pertama di Indonesia yang menyuplai reagensia bagi laboratorium klinik Prodia maupun beberapa rumah sakit di Indonesia. PT. Proline yang berdiri sejak Oktober 2011 berpartner dengan DiaSys-Diagnostic Systems GmbH, perusahaan Jerman yang tersertifikasi ISO 13485:2003, ISO 9001:2000.

Di PT Proline ini, rombongan disambut langsung oleh Ibu Alexandra Cristina (General Manager) dan Lucia Herminawati (QC Executive).

Rombongan selanjutnya melakukan kunjungan ke PT Prodia Widyahusada (Prodia Tower) yang terletak di Kramat Raya, Jakarta Pusat. PT Prodia Widyahusada dengan Prodia Lab nya merupakan laboratorium klinik pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi ISO 15189: 2007. Akreditasi ISO 15189 merupakan standar internasional untuk mutu dan kompetensi khusus laboratorium kesehatan (laboratorium klinik). Di tempat ini dilakukan Tour de Lab dilanjutkan dengan diskusi dengan beberapa personel Prodia, diantaranya Ibu Hening Hendrawati, bagian Training & Development dan Ibu Wiwik Rositawati, Research Support Manager.

Foto Kegiatan ;

 

Berita Terkait