Kuliah Tamu oleh Prof. Dr. Thomas Kurz

Sekolah farmasi, Institut Teknologi Bandung berkesempatan mendapatkan kuliah tamu oleh Prof. Dr. Thomas Kurz dari Universitas Heinrich Heine di Dusseldorf pada tanggal 13 Februari 2019. Professor Thomas Kurz adalah pengajar dan saat ini aktif memimpin kelompok penelitian yang fokus pada pengembangan senyawa aktif anti infeksi, epigenetik obat kanker, terutama pada pengembangan inhibitor metalloenzyme dan inhibitor interaksi protein-protein di Institute Pharmaceutical and Medicinal Chemistry.

Pada kesempatan ini, Professor Kurz memaparkan dua topik yang cukup membuat antusiasme peserta yang hadir, yaitu: “Synthesis, antiplasmodial properties and structural biology of reverse fosmidomycin derivative” dan berbagi tips tentang “Succesfull publishing in Medicinal Chemistry”.

Kegiatan kuliah tamu dengan pembicara baik dari dalam negeri maupun internasional merupakan salah satu kegiatan yang sering diadakan di Sekolah Farmasi-ITB. Pemaparan Professor Kurz diharapkan dapat menghasilkan publikasi yang sukses dalam penelitian dibidang kimia medisinal dan diharapkan  memberikan wawasan kepada mahasiswa serta menstimulus mahasiwa dan seluruh sivitas akademika dalam melakukan penelitiannya sesuai bidang keahliannya masing-masing.

Pada paparan kedua, Professor Kurz berkenan berbagi kiat dalam menghasilkan publikasi kimia medisinal yang sukses.

Berita Terkait