ITB meluluskan 85 Apoteker

img_9826_resize

Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB) melantik 85 apoteker baru. Dari 96 peserta ujian tersebut, yang dapat lulus sebagai apoteker adalah 83 orang, dan jumlah lulusan yang dilantik adalah sebanyak 85 orang, yang berasal dari lulusan semester 1 2015-2016 dan semester 2 2015-2016. Salah seorang dari lulusan yang diambil sumpah pada hari ini adalah apoteker lulusan Sydney University yang menjalani penyetaraan di Sekolah Farmasi atas penugasan dari Komite Farmasi Nasional. Penyelenggaraan Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Apoteker diselenggarakan di Aula Barat ITB, Kamis, 8 September 2016.

Sebagai informasi Ujian Apoteker telah diselenggarakan dari tanggal 28 Juni sampai dengan 22 Agustus 2016. Ujian terdiri dari tiga tahap, yaitu: Tahap I merupakan Ujian Penelusuran Pustaka; Tahap II  merupakan Ujian Lisan Wawasan Profesi dan Tahap III yang merupakan Ujian Praktek.

Pada kesempatan ini juga diumumkan peraih penghargaan kepada Lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, Nilai Ujian Apoteker Tertinggi dan juga Penghargaan Prestasi Akademik dan non Akademik.

Berikut lulusan yang memperoleh penghargaan: Penghargaan kepada Lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi Program Studi Profesi Apoteker masa pendidikan 24 Agustus 2015 sampai dengan 24 Agustus 2016 diraih oleh : Sdri Agnes Virginia dari Peminatan Produksi dan Pengawasan Mutu dengan IPK : 4,00;  dan  Sdri. Puspita Nur Afifah dari Peminatan Pelayanan Farmasi dengan IPK : 3,92. Sementara itu lulusan dengan Nilai Ujian Apoteker Tertinggi pada Ujian Apoteker Semester 2 – 2015-2016 diraih oleh Sdr. Lukman Tri Wibowo. Penghargaan lainnya adalah Kalbe Manufacturing Pharmaceutical Award yang diberikan kepada  Sdr. Wiji Julian atas prestasi akademik dan non akademiknya.

Berita Terkait