Bakti Sosial Sekolah Farmasi ITB 2017

Pada tanggal 15 Juli 2017, Sekolah Farmasi ITB mengadakan bakti sosial sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Sekolah Farmasi ITB yang ke-70. Adapun kegiatan bakti sosial yang diadakan meliputi pengobatan gratis yang diikuti oleh 313 peserta dan khitanan massal yang diikuti oleh 20 anak yang berdomisili di Kampung Parunghalang, Andir, Kecamatan Bale Endah, Kabupaten Bandung.

Acara yang diketuai oleh Dr. Lia Amalia, Apt. ini bertujuan untuk memperluas kontribusi perguruan tinggi farmasi dalam pelayanan kesehatan pada masyarakat, memberikan informasi pentingnya menjalani pola hidup sehat, dan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya penyakit degeneratif.

Pada kegiatan ini, Sekolah Farmasi ITB bekerjasama dengan Kesdam III/Siliwangi dan UPT Layanan Kesehatan ITB – Bumi Medika Ganesa, serta para sponsor dari beberapa industri farmasi.

“Saran untuk kegiatan serupa di masa yang akan datang, publikasi kegiatan khitanan massal sebaiknya dilaksanakan jauh sebelum pelaksanaan acara, tidak hanya ke RT/RW tetapi juga ke sekolah-sekolah dasar, sehingga hasilnya akan lebih maksimal”, tutur ketua acara.

Berita Terkait