Bakti Sosial – “HMPF PEDULI”

Kegiatan Bakti Sosial yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Farmasi (HMPF) ITB bertema ‘HMPF Peduli’ pada hari sabtu, tanggal 21 Mei 2017, mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB di Yayasan Rohmatul Huda, Dago Giri, Bandung.

Tujuan dari dilakukannya beragam kegiatan bersama ini, yaitu memberikan bantuan donasi Dana kepada Yayasan Rohmatul Huda  dan Lomba-Lomba Keislaman, bertujuan meningkatkan keimanan, pengetahuan dan minat/ motivasi, kreativitas diri prestasi anak-anak dalam mempelajari agama Islam.

Beragam Kegiatan dilakukan bersama yakni, diantaranya adalah Lomba Qiroah, Hafidz, Adzan baik untuk kategori anak maupun remaja. Selain itu untuk memberi semangat, rasa kebersamaan antar sesama dan motivasi kepada anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini, diadakan lomba yel-yel. Kegiatan bersama ini diadakan di dua tempat, yakni di masjid yang bertempat di yayasan, dan lapangan didekat daerah warga sekitar. Ketua yayasan berharap lapangan ini dapat menjadi tempat pembangunan baru untuk yayasan Rohmatul Huda.

Donasi dan Bantuan kepada yayasan Rohmatul Huda diberikan oleh Laode Akbar Rasyidi selaku Ketua HMPF dan kenang-kenangan oleh ketua panitia, Fitri Rochmadian kepada Ketua Yayasan Rohmatul Huda. Dengan adanya donasi dan bantuan tersebut, diharapkan dapat memberikan keringanan dalam keberlangsungan yayasan tersebut. Sebelum ditutupnya acara tersebut, anak-anak yayasan rohmatul Huda memberikan ucapan terima kasih berupa lantunan lagu beserta iringan musik  yang dimainkan oleh anak-anak tersebut.

Terima kasih sebesar-besarnya diberikan kepada Sekolah Farmasi (SF), rekan-rekan donatur dan para mahasiswa pascasarjana SF dari tiap-tiap Kelompok Keilmuan yang telah memberikan bantuan, baik berupa dana maupun materi/ barang. Semoga diberikan  balasan kebaikan yang lebih baik oleh Allah Swt. Tidak lupa, semoga dengan jalinan silaturahmi dan kebersamaan dari seluruh rekan HMPF dan yayasan Rohmatul Huda setelah kegiatan ini dapat terus terjaga serta hasil dari kegiatan bersama ini menghasilkan nilai manfaat baik bagi para panitianya sendiri

Berita Terkait