Antibiotic Awareness Week

AMR2

Dalam rangka memperingati Antibiotic Awareness Week yang jatuh pada November lalu, IPSF APRO mengajak seluruh asosiasi di bawahnya untuk mengadakan kampanye ke masyarakat pada bulan ini. HMF ‘Ars Praeparandi’ ikut serta mengkampanyekan pentingnya penggunaan antibiotika secara bijak pada hari Minggu (14/02) di Teras Cikapundung.

Kampanye dilakukan terhadap warga Bandung yang sedang berkunjung di pagi hari, umumnya merupakan keluarga muda. Pembagian informasi dalam bentuk penyuluhan, pemberian brosur, serta stiker petisi dilakukan terhadap lebih dari 50 orang. Selain itu, vitamin C dibagikan untuk mengajak warga memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin agar tidak mudah sakit dan tidak sembarangan menggunakan antibiotika ketika sakit.

AMR1

Selama kampanye, masyarakat umumnya mengetahui antibiotika sebagai “obat kekebalan tubuh” dan masih banyak yang membelinya secara bebas di apotek. Kami mencoba berdiskusi dan memberikan informasi yang kami tahu, dan hal yang menarik adalah banyak di antaranya yang bertanya lebih lanjut terkait penggunaan antibiotika dan peran apoteker di dalamnya.

Selain melalukan kampanye ke masyarakat, sosialisasi juga dilakukan ke massa Ars angkatan 2013-2014 sebelum kampanye dilakukan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penggunaan antibiotika dan mendukung kampanye ini, silakan mengunjungi bit.ly/AMR-IPSF.

AMR3

AMR4

Berita Terkait